Pages

Jumat, 08 Februari 2013

Hunger Games (My Personal Review)

Dimulai dengan Basmallah maka saya buka aksi nonton seara maraton dengan film berjudul Hunger Games..

FYI yaaa.. 
Film ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama dengan pengarangnya yaitu, Suzanne Collins
Pertama kali novel ini terbit di Gramedia, novel ini langsung nyantumin 'Best Seller'.. Karna penasaran akhir nya saya baca ringkasan nya di balik novel. dan kesan pertama yang saya dapet dari novel tersebut adalah..

WTF...!!!


hahahaha.. ini novel ceritanya sama persis kayak film "Battle Royal" nya film Jepang yang dibintangin Fujiwara Tatsuya, dan film itu kalau ga salah inget di angkat juga dari novel Jepang..

Gw ga ngerti apa si pengarang cuma terinspirasi (yang artinya seharusnya dia mencantumkan terimakasih kepada si pemilik inspirasi tersebut) atau dia emang latah ikut2an (tapi itu kan film jepang yang udah lumayan lama) atau dia tottally menganggap "ah,, ga ada yang tau ini kalau saya ngambil ide dari film jepang"

Well.. hanya Tuhan dan si pengarang yang tau jawabannya, yang pasti, gw udah menganggap suatu novel dengan cerita serupa merupakan hal yang menjemukan dan ga bakalan gw baca!! 

Tararaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaamm,,,, ternyata tu novel lumayan laris juga di Indonesia, trus ternyata lagi, tu novel di angkat ke sebuah film. dan pada akhirnya tu film jadi box office dan laku dipasaran *Another WTF..!!! hadeeeehhh...

 Oke,, mari kita singkirkan semua rasa ego diri kita untuk bisa menikmati hasil karya orang lain.. (saya selalu menghargai film dgn budget fantastis).. tapi sumpah ni film maksa banget siiiiiiiiiihhhh (No Offense, cuma pendapat pribadi)..

Gw ngerti knapa ini film di bikin dengan latar waktu dan tempat yang ANEH.. karna emang bakalan kontroversi banget kalo dia make latar waktu dan tempat yang real. itu bakalan ga bagus buat mindstream otak yang nonton.. (dulu pas nonton Battle Royal juga sejujurnya gw sempet ngeri ngebayanginnya). Tapi itu malah terkesan MAKSA bangeeeeetttttt dan banyak adegan yang keliatan nya jadi ga masuk akal buat gw pribadi..

Nilai plus dari film ini, menurut gw, malah ada di tokoh utama nya yang diperankan oleh, Jennifer Lawrence, yang membuat film ini terkesan lebih hidup. kelebihan lain dari film ini mungkin terletak di kecerdasan perpaduan antara epic dan efek. dan.... oya terakhir adalah nilai plus untuk Original Soundtrack yang bagus.

Dua OST yang gw suka merupakan lagu ending dari film ini, yaitu.. 





0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar nyaa,,,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by:
Free Blog Templates