Pages

Minggu, 09 Mei 2010

komik atau manga MAR

 

MÄR

by Nobuyaki Anzai


     kalau denger nama Nobuyaki Anzai pasti bagi otaku udah gak asing banget. apalagi buat yang suka flame of recca. karena pengarang mar ini adalah yang bikin recca.. diliat dari gambar nya aja udah keliatan kan?? jagoan di mar yaitu Ginta pasti membuat kita teringat akan Recca. 
    selain dari segi gambar ternyata dari segi cerita pun banyak banget kesamaan nya, misal nya model pertarungan di battle field, trus tokoh utama bertarung bersama teman nya untuk menyelamatkan dunia, dari seorang yang biasa hingga menjadi jago bertarung, trus ada cewe yang ditaksir,, gimana? jadi kebayang kan?? betapa mirip nya mar dengan flame of recca..
tapi gw tetap suka koq sama manga satu ini, walaupun emang ga seheboh pas flame of recca. di Indonesia sendiri manga ini udah tamat sampai 15 buku dan diterbitin sama elex.. elex juga menerbitkan sekuel dari mar yaitu mar omega yang terbit sebelum mar asli tamat (tidak disarankan membaca mar omega sebelum tamat baca mar asli.. hahaha). mar omega sendiri tamat di buku 5..
mar omega sekuel cerita dari mar. tapi maaf,, saya sangat tidak menikmati membaca sekuel  manga ini. cerita nya aneh, ga nyambung dan terkesan maksa. gambar ny6a pun tampak berbeda. ga ngerti apa maksud dari dibuat sekuel ini yang bukan nya membuat makin menarik tapi malah menjatuhkan cerita mar..

selamat membaca..

(download manga scan in www.manga-plus.com)

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar nyaa,,,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by:
Free Blog Templates